1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

Ditulis oleh NS 27 Juni 2016

Rapat Pembekalan Kegiatan Monitoring Peradilan Tata Usaha Negara Tahun Anggaran 2016 

Jakarta - Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara menyelenggarakan rapat pembekalan bagi tim monitoring yang akan berangkat ke beberapa satker Pengadilan Tata Usaha Negara. Adapun kegiatan Monitoring tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Juli 2016 setelah libur idul fitri sampai dengan bulan September 2016. Kegiatan monitoring ini direncanakan akan dilakukan kepada 5 (lima) Pengadilan Tata Usaha Negara.

Rapat dilaksanakan pada hari Senin, 27 Juni 2016 di Ruang Rapat Besar Ditjen Badilmiltun Lt.9 mulai pukul 09.00 WIB. Rapat dipimpin oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara, Dr. Yodi Martono Wahyunadi, SH, MH dan dihadiri oleh para pejabat eselon; Kasubdit Pembinaan Administrasi Tata Usaha Negara, Kasubdit Perkara Kasasi Tata Usaha Negara, dan Kasubdit Perkara Peninjauan Kembali Tata Usaha Negara, Kasi Bimbingan dan Monitoring, Kasi Tata Kelola, Kasi Statistik dan Dokumentasi, Kasi Penelaahan Berkas Perkara Kasasi Tata Usaha Negara, Kepala Bagian Kepegawaian Ditjen Badilmiltun, Kasubag Ketatalaksanaan Ditjen Badilmiltundan, dan beberapa orang staf. Hadir pula dalam rapat tersebut Sekretaris Ditjen Badilmiltun, Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, SE, Ak., MM. Selain itu dihadirkan pula Hakim Tinggi Pengawas sebagai narasumber; Simbar Kristanto, SH, MH.

Setelah sebelumnya telah disusun sebuah instrumen yang akan digunakan sebagai daftar penilaian hasil monitoring oleh Subdit Administrasi Tata Usaha Negara, agenda rapat pembekalan ini adalah untuk membahas dan mensosialisasikan daftar penilaian monitoring tersebut sekaligus untuk mendapatkan masukan-masukan dari narasumber maupun dari para peserta rapat lainnya. (ns)


Ditulis oleh NS 27 Juni 2016

Rapat Penyusunan Data Statistik Perkara Tata Usaha Negara Tahun Anggaran 2016

rdjk_stadokJakarta - Dalam rangka akan dicetaknya buku statistik perkara tahun anggaran 2016, Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara mengadakan Rapat Diluar Jam Kantor untuk melakukan validasi data Laporan Perkara Tahunan 2015 dengan Laporan Perkara Bulanan setiap satker Perasilan Tata Usaha Negara, untuk kemudian dilakukan pengolahan data sebagai bahan untuk penyusunan naskah buku statistik. Rapat tersebut dilaksanakan pada hari Senin - Rabu, 20 - 22 Juni 2016 dan diikuti oleh para pejabat eselon dan staf pada Subdit Pembinaan Administrasi. Rapat tersebut dipimpin oleh Kasubdit Pembinaan Administrasi, Kartono, SH, MH. Pencetakan Buku Statistik Perkara Tata Usaha Negara tersebut direncanakan akan dilaksanakan setelah libur idul fitri dan akan didistribusikan kepada satker pengadilan bersamaan dengan buku-buku register dan formulir laporan tahun anggaran 2016. (ns)


Ditulis oleh @x_cisadane 22 Juni 2016

Pengalihan Alokasi SMS Gateway Ke Fasilitas Pendukung SIPP 

Jakarta-Humas: Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung (KABUA), Dr. Drs. Aco Nur, MH meminta kepada Seluruh Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara dan Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara di seluruh Indonesia untuk mengalihkan alokasi belanja modal TA 2016 yang ada di DIPA masing-masing satuan kerja di lingkungan peradilan tata usaha Negara (pengadaan Aplikasi Gugatan Online, SMS Gateway dan Media centre) dialihkan menjadi pengadaan pemenuhan sarana dan prasarana pendukung SIPP. ACo Nur berharap masing-masing satuan kerja melakukan revisi tersebut dengan melakukan perubahan komponen dan akun.

Pengalihan ini merupakan tindak lanjut dari beberapa surat Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara dan Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara di lingkungan Mahkamah Agung terkait alokasi dana belanja modal peralatan dan mesin tahun 2016.

Informasi tersebut bisa dibaca dalam surat KABUA bernomor 141/BUA/OT.01.1/06/2016 tanggal 21 Juni 2016 perihal Pengalihan Alokasi SMS Gateway ke Fasilitas Pendukung SIPP. 

Download Lampiran Suratnya https://www.mahkamahagung.go.id/images/news/pengalihan_alokasi_sms.pdf

Sumber : Situs Resmi Mahkamah Agung RI (www.mahkamahagung.go.id)

Ditulis oleh hilda 14 Juni 2016

Permintaan Salinan SK Tim Admin IT/SIPP

Berdasarkan surat Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara No. 345/DJMT.3/B/4/2016, bersama ini diminta kepada Pengadilan Tata Usaha Negara Tingkat Pertama dan Tingkat Banding untuk dapat mengirimkan salinan SK Penunjukan Admin IT/SIPP yang berlaku di satker pengadilannya masing-masing kepada Ditjen Badilmiltun.

Untuk informasi selengkapnya, silahkan mendownload surat berikut :

*Surat



JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

Ucapan dan Berita Keluarga

  • banner1.jpg
  • banner2.jpg
  • banner3.jpg
  • banner4.png
  • banner5.png
  • banner6.png
  • banner selamatan pelantikan.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday913
mod_vvisit_counterYesterday7589
mod_vvisit_counterThis week25446
mod_vvisit_counterAll days3145969

We have: 99 guests, 1 bots online
Your IP: 54.226.110.143
 , 
Today: Okt 01, 2016

peraturan-button