1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

06 Desember 2013

Kunjungan Studi PTTUN Medan dan PTTUN Jakarta ke Ditjen Badilmiltun

pttun jakart dan pttun medanJakarta - Kamis, 5 Desember 2013, Ditjen Badilmiltun kembali kedatangan rekan-rekan dari satker, kali ini dari PTTUN Medan dan PTTUN Jakarta, untuk tujuan studi banding dalam program percepatan IT di lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara. Dari PTTUN Medan ada Joe Frizer Sipayung, SE, Molana Sembiring, Amd, staf Kepaniteraan Muda Hukum dan Kepaniteraan Muda Perkara PTTUN Medan serta Erwin Sarjono Silalahi, SE, staf Kepegawaian PTTUN Medan, sedangkan dari PTTUN Jakarta ada Catur Wahyu Widodo, SH, MH, Panitera Pengganti, dan Nituyu Mendrofa, SH, staf Kepaniteraan Muda Perkara di PTTUN Jakarta. Setelah menemui Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi TUN untuk menerima beberapa arahan, mereka diterima oleh Tim IT Ditjen Badilmiltun untuk memperoleh keterangan-keterangan yang diperlukan, terutama mengenai hal-hal yang berkaitan dengan aplikasi SIMPEG dan SIADPTUN yang memang sedang menjadi agenda utama percepatan IT di lingkungan peradilan tata usaha negara tahun 2014. Dengan melaporkan kendala dan hambatan yang mereka alami di satker, dengan datang ke Ditjen Badilmiltun secara langsung mereka berharap mendapatkan solusi dengan cepat. (ns)


05 Desember 2013

Pelatihan IT Rutin di Dirbinganismin TUN

Jakarta - Rabu, 4 Desember 2013 Direktorat Bin Ganismin TUN mengadakan pelatihan teknologi informasi kepada para pejabat eselon dan staf-nya. Pelatihan ini dilaksanakan secara rutin dan telah dilakukan sebanyak tujuh kali, dengan pemateri Junida Hasta Kusuma, SH, MH, yang juga merupakan staf di Direktorat Bin Ganismin TUN. Selain diberikan pemahaman konsep dan teori, terutama bagaimana teknologi informasi akan membantu mempermudah pelaksanaan tugas sehari-hari, para peserta juga dibimbing untuk praktek langsung didepan para peserta lainnya. 

Setelah tujuh kali pelaksanaan pelatihan ini terlihat progress yang cukup memuaskan, para peserta tampak lebih memahami dan antusias untuk belajar, Untuk kedepannya, pelatihan ini akan tetap diadakan secara rutin sekali atau dua kali dalam seminggu, seperti kata sebuah ungkapan, practice make perfect(ns)


04 Desember 2013

PTUN Pekanbaru Melakukan Studi Banding IT ke Ditjen Badilmiltun

Jakarta - Selasa, 3 Desember 2013, Pengadilan Tata Usaha Negara Pekanbaru melakukan studi banding ke Ditjen Badilmiltun. Studi Banding tersebut dilakukan dengan tujuan memperoleh informasi yang lengkap mengenai rencana percepatan IT di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara, khususnya penerapannya di PTUN Pekanbaru. Panitera/Sekretaris PTUN Pekanbaru, Drs. Pauzan, SH, datang bersama seorang staf IT-nya, Agus Chandra diterima oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi TUN, Yodi Martono Wahyunadi , SH, MH untuk kemudian melakukan kegiatan studi banding di ruang IT Ditjen Badilmiltun bersama Tim IT Ditjen Badilmiltun. Hadir pula perwakilan dari konsultan IT Ditjen Badilmiltun untuk memberikan penjelasan yang lebih rinci mengenai rencana pengembangan aplikasi SIMPEG dan SIADPTUN di PTUN Pekanbaru. Sekembalinya dari Ditjen Badilmiltun, diharapkan PTUN Pekanbaru dapat segera melaksanakan rencana percepatan IT di satkernya. (ns)

02 Desember 2013

Penyusunan Laporan Tahunan 2013

Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 482-1/SEK/KU.01/11/2013 tanggal 28 Nopember 2013 perihal Penyusunan Laporan Tahunan 2013 dalam rangka tindak lanjut Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 143/KMA/SK/VIII/2007 tentang pemberlakuan Buku I pada bagian ketiga (Prosedur Penyampaian Laporan Pelaksanaan Kegiatan). Adapun surat tersebut ditujukan kepada Yth. Panitera Mahkamah Agung RI, Para Pejabat Eselon I Mahkamah Agung RI, Ketua Pengadilan Militer Utama, Para Kepala Pengadilan Militer Tinggi, Para Ketua Pengadilan Tingkat Banding.

Untuk lebih jelasnya berikut ini kami sampaikan surat beserta lampirannya perihal tersebut diatas.(MTW)



JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

Ucapan dan Berita Keluarga

  • ucapan selamat hut ikahi.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1547
mod_vvisit_counterYesterday1336
mod_vvisit_counterThis week7531
mod_vvisit_counterAll days994290

We have: 12 guests online
Your IP: 54.81.170.136
 , 
Today: Apr 24, 2014

peraturan-button