Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Teknis Pendalaman Pemeriksaan Sengketa Pertanahan Bagi Hakim Peradilan Tata Usaha Negara Tahun 2021

Jakarta – Ditjen Badilmiltun. Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dalam meningkatkan kompetensi bagi Para Hakim telah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pendalaman Pemeriksaan Sengketa Pertanahan Bagi Hakim Peradilan Tata Usaha Negara Tahun 2021, yang bertempat di Hotel Aryaduta Menteng, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 44-48, RT.7/RW.1, Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta 10110 (08/09/2021).

Di dalam pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis Pendalaman Pemeriksaan Sengketa Pertanahan Bagi Hakim Peradilan Tata Usaha Negara Tahun 2021 secara resmi dibuka langsung oleh Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. selaku Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dan didampingi oleh Dr. H. Hari Sugiharto, S.H., M.H. selaku Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara, Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dalam amanatnya berharap Bimbingan Teknis tidak dianggap hanya menjadi rutinitas tapi ini adalah salah satu kegiatan untuk mengasah kompetensi Para Hakim, sehingga bisa mewujudkan hakim yang berkualitas baik hard kompetensi maupun soft kompetensi.

Demi tercapainya peningkatan kompetensi dalam kegiatan Bimbingan Teknis Pendalaman Pemeriksaan Sengketa Pertanahan Bagi Hakim Peradilan Tata Usaha Negara Tahun 2021 menghadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten dan berpengalaman dibidangnya, berikut narasumber-narasumber yang dihadirkan :

1. Agus Sekarnadji, S.H., M.Hum. dengan materinya tentang Sengketa Pertanahan Pasca Undang-Undang Cipta Kerja.
2. Kadar Slamet, S.H., M.Hum. dengan materinya tentang Sengketa Pertanahan di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara.
3. Bagas Agus Widjayanto, S.H., M.H. dengan materinya tentang Penanganan dan Penyelesaian Sengketa dan Konflik Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara berharap dengan adanya kegiatan Bimbingan Teknis Pendalaman Pemeriksaan Sengketa Pertanahan Bagi Hakim Peradilan Tata Usaha Negara bisa meningkatkan ilmu pengetahuan bagi para hakim di lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara, sehingga bisa menumbuhkan hakim-hakim yang berkompeten yang dapat mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung.

Di dalam pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Teknis Pendalaman Pemeriksaan Sengketa Pertanahan Bagi Hakim Peradilan Tata Usaha Negara tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan virus covid-19 dengan melakukan swab bagi para peserta dan panitia yang hadir secara luring, menggunakan masker, menjaga jarak dan menggunakan handsinitizer.

photo1631094866 2 photo1631249529
Narsum1 2 photo1631094866 3
   

Share to Social Media