Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Pengadilan Tingkat Pertama pada Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara, maka Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara akan menyelenggarakan Uji Kepatutan dan Kelayakan bagi Calon Pimpinan Pengadilan Tingkat Pertama pada Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Tahun Anggaran 2021.

Untuk informasi lebih lanjut bisa download link dibawah ini.

Pemanggilan Peserta Uji Kepatutan dan Kelayakan 2021

Jakarta – Ditjen Badilmiltun. Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara telah melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Penyusunan Pola Promosi dan Mutasi Bagi Tenaga Teknis Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Tahun 2021, yang bertempat di Hotel Aryaduta Menteng, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 44-48, RT.7/RW.1, Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta 10110 (06/09/2021).

Di dalam pembukaan kegiatan Rapat Kerja Penyusunan Pola Promosi dan Mutasi Tenaga Teknis Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Tahun 2021 secara resmi dibuka langsung oleh Dr. H. Hari Sugiharto, S.H., M.H. selaku Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara, Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Demi tercapainya Penyusunan Pola Promosi dan Mutasi Tenaga Teknis Kepaniteraan Peradilan Tata Usaha Negara Tahun 2021 menghadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten dan berpengalaman dibidangnya, berikut narasumber-narasumber yang dihadirkan :

  • 1. Supatmi, S.H., M.H. selaku Kepala Biro Kepegawaian pada Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI.
  • 2. Sutrisno, S.HI. selaku Kepala Sub Bagian Umum Kepegawaian pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI.
  • 3. Johannes Irawan, S.H. selaku Analisis Kepegawaian Ahli Madya Koordinator Penyusunan Rencana Pengembangan Karier dan Evaluasi pada Badan Kepegawaian Negara. 
  • 4. Arie Nur Rochmat, S.H. selaku Perancang Peraruran Perundang-Undangan Ahli Muda pada Biro Hukum dan Humas Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI.
  • 5. Dra. Marhaeni Diah Soeparningtias, M.Pd. selaku Analis Kepegawaian Ahli Muda Subkoordinator Pembimbingan Karier Instansi Pusat dan Daerah pada Badan Kepegawaian Negara

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara berharap dengan adanya kegiatan Rapat Kerja Penyusunan Pola Promosi dan Mutasi Tenaga Teknis Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara bisa mewujudkan Proses Promosi dan Mutasi Tenaga Teknis Kepaniteraan yang terencana, terarah, obyektif, transparan dan terukur.

Di dalam pelaksanaan Kegiatan Rapat Kerja Penyusunan Pola Promosi dan Mutasi Tenaga Teknis Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan virus covid-19 dengan melakukan swab bagi para peserta dan panitia yang hadir secara luring, menggunakan masker, menjaga jarak dan menggunakan handsinitizer.

WhatsApp Image 2021 09 14 at 95515 AM

WhatsApp Image 2021 09 14 at 95949 AM 2

WhatsApp Image 2021 09 14 at 95949 AM

WhatsApp Image 2021 09 14 at 95949 AM 1

Menindaklanjuti Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Nomor: 145/DjMT/KEP/8/2021 tentang Pemberlakuan Administrasi Kepegawaian Tenaga Teknis Hakim Secara Elektronik Melalui Aplikasi SET SMART di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara tanggal 31 Agustus 2021, perlu disampaikan hal-hal sebagaimana surat terlampir.

Untuk informasi lebih lanjut bisa unduh link dibawah ini.

Pemberitahuan SET SMART

Dalam rangka efisiensi dan efektivitas pengelolaan data dan dokumen administrasi kepegawaian bagi Tenaga Teknis Hakim di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara, serta mendukung program paperless, perlu pemberlakuan administrasi kepegawaian Tenaga Teknis Hakim secara elektronik serta untuk mengimplementasikan administrasi kepegawaian Tenaga Teknis Hakim secara elektronik telah dibangun Aplikasi Administrasi Kepegawaian Tenaga Teknis Hakim Secara Elektronik (SET SMART) pada Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara, berikut terlampir Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Nomor: 145/DjMT/KEP/8/2021 tentang Pemberlakuan Administrasi Kepegawaian Tenaga Teknis Hakim Secara Elektronik Melalui Aplikasi SET SMART di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara tanggal 31 Agustus 2021

untuk informasi lebih lanjut bisa unduh link dibawah ini.

SK PEMBERLAKUAN SET SMART

SET SMART

Jakarta – Ditjen Badilmiltun. Pembukaan Wawancara Seleksi Calon Hakim Militer Tahun Anggaran 2021 telah dilaksanakan pada hari ini Rabu 1 September 2021 bertempat di Auditorium Pusat Pendidikan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung, Jl. Cikopo Selatan, Gadog, Megamendung, Sukamaju, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770.

Pelaksanaan Pembukaan Wawancara Seleksi Calon Hakim Militer berlangsung dengan khidmat dan dilaksanakan secara daring dan luring, acara dibuka secara daring oleh Dr. Hasbi Hasan, M.H. selaku Sekretaris Mahkamah Agung, juga dihadiri secara daring oleh Dr. Zarof Ricar, S.H., S.Sos., M.Hum. selaku Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan dan Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. selaku Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, dalam pelaksaan pembukaan secara luring dihadiri oleh Supatmi, S.H., M.M. selaku Kapala Biro Kepegawaian Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung, Dedi Waryoman, S.Sos., M.H. selaku Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan, Dr. Drs. Ach. Jufri, S.H., M.H. selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dan Kolonel Adm Edi Wuryanto, S.I.P., C.Fr.A. selaku Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Dalam pelaksanaannya para peserta yang berjumlah 63 orang dan juga panitia tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan dengan telah melakukan Swab Antigen, menggunakan masker, menjaga jarak dan menggunakan handsinitizer, dari keseluruhan yang telah melakukan swab antigen telah dinyatakan bebas dari virus Covid-19.

1 2
3 4
5 6

Diberitahukan dengan hormat, bahwa berdasarkan Rapat TPM Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Tahun Anggaran 2021 tanggal 1 September 2021, dengan ini diminta agar Saudara memberitahukan kepada mereka yang mutasi dan atau promosi dari wilayah masing-masing. 

Silahkan Download link di bawah ini untuk info lebih lanjut..

HASIL TPM KEPANITERAAN 2021

Jakarta - Ditjen Badilmiltun. Sehubungan dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 831 s/d 835/SEK/KP.I/SK/VIII/2021 tanggal 25 Agustus 2021, pada hari ini senin 20 agustus 2021 Sekretaris Mahkamah Agung, Dr. Hasbi Hasan, M.H., telah melantik Kolonel Adm Edi Wuryanto, S.I.P., C.Fr.A. sebagai Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

1 2

 

Skertaris Mahkamah Agung juga melantik Pejabat Eselon II lainnya, yaitu :

1. Joko Upoyo Pribadi, S.H., M.H. sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi pada Bagian Urusan Administrasi.

2. Dr. H. Andi Akram, S.H., M.H. sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan pada Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan.

3. Dr. H. Sobandi, S.H., M.H. sebagai Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat pada Badan Urusan Administrasi.

4. Dr. Iyus Suryana, S.H., M.H. sebagai Sekretaris Kepaniteraan pada Badan Urusan Administrasi.

 

Pada Kesempatan yang sama, Sekretaris Mahkamah Agung juga melantik Teguh Ahmadi, S.E., M.M. sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Sekretariat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 842/SEK/KP.I/SK/VIII/2021 tanggal 25 Agustus 2021.

3

 

Pelantikan juga dilakukan kepada Pejabat Eselon III lainnya, yaitu :

1. Endang Suryadi, S.Sos., M.M. sebagai Kepala Bidang Publikasi dan Kerjasama pada Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan pada Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan.

2. Mohammad Subairi, S.H., M.Hum. sebagai Kepala Bidang Program dan Evaluasi pada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis Peradilan pada Bagian Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan.

Segenap Keluarga Besar Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara mengucapkan selamat kepada semua yang telah dilantik pada hari ini, semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah dan sukses dalam kepemimpinanya

4 5
6 7

Jakarta – Ditjen Badilmiltun, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dalam meningkatkan Penilaian Kinerja Pegawai telah membuat Aplikasi Sistem Infomrasi Kinerja Bulanan (SIKIBU) yang dimana pada hari ini telah dilakukan sosialisasi tata cara penggunaan Aplikasi SIKIBU bertempat di Ruang Command Center Ditjen Badilmiltun Lt.9 (30/08/2021).

Dalam pelaksanaan sosialisasi Aplikasi SIKIBU dipimpin oleh Widiyanti, S.H., M.H. selaku Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana dan diterangkan langsung oleh Theo Afianto selaku Pranata Komputer Ditjen Badilmiltun, acara dilaksanakan secara offline dan daring melalui zoom bagi yang melaksanakan WFH (Work From Home).

1 2
3 4

Berdasarkan Keputusan Rapat Pleno Tim Penguji Uji Kepatutan dan Kelayakan bagi Calon Pejabat Struktural Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Tahun Anggaran 2021, atas Penilaian Uji Wawancara yang diselenggarakan pada hari Senin dan Selasa, tanggal 23 dan 24 Agustus 2021 secara elektronik melalui videoconference.

Adapun nama-nama peserta berdasarkan peringkat nilai dan sesuai dengan kebutuhan Calon Pejabat Struktural Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara dalam Uji Kepatutan dan Kelayakan bagi Calon Pejabat Struktural Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Tahun Anggaran 2021 berdasarkan alfabet.

Silahkan download link dibawah ini untuk keterangan lebih lanjut

Hasil Uji Kepatutan dan Kelayakan bagi Calon Pejabat Struktural Kepaniteraan Tahun Anggaran 2021

Share to Social Media