Disaat kondisi pandemic Covid 19, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah sudah mulai mengendurkan tingkat siaganya diseluruh wilayah di Indonesia, serta kegiatan pada Ditjen Badilmiltun MA RI pun harus tetap berjalan, sehingga Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu tetap dilaksanakan. Kegiatan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu kali ini pada Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya dan Pengadilan Militer III-12 Surabaya, kegiatan dilaksanakan dengan waktu yang bersamaan dimulai pada tanggal 21 s.d. 23 September 2022 oleh 2 (dua) Tim dari Ditbinganisminmil Ditjen Badilmiltun. Tim pertama melaksanakan di Peradilan Militer Tinggi III Surabaya yang dipimpin oleh Ketua Tim Marsma TNI Edi Wuryanto, S.I.P., C.Fr.A (Dirbinganisminmil) beserta 2 orang anggota Tim, Mayor Chk Kuat Gayu Raegen, S.H. (Hakim Yustisial) dan Arianie Amanda, S.E. (Kasi Tata Kelola). Tim kedua melaksanakan di Peradilan Militer III-12 Surabaya yang dipimpin oleh Ketua Tim Kolonel Chk Muhaemin, S.H., M.H. (Kasubditbinminmil) beserta 2 orang anggota Tim, Letkol Chk Datzun Riyanto, S.H. (Kasi Mutasi Panitera), dan Dandy Capryanto Hermawan S.H., M.H. (Kasi Stadok). Kegiatan tersebut diikuti oleh Brigjen TNI Kirto, S.H. M.H. (Kadilmilti III Surabaya) dan Kolonel Chk Farma Nihayatula, S.H. (Kadilmil III-12 Surabaya) beserta segenap jajaran personilnya yang meliputi 7 Area.

Area tersebut adalah Area 1 (Assesmen Kepemimpinan (Leader Ship) Di Peradilan Militer), Area 2 (Assesmen Pola Bindalmin dan Standard Operational Procedure (SOP) Penyelesaian Perkara (Management Proces) Peradilan Militer), Area 3 (Assesmen Sarana dan Prasarana (Performance Result) di Peradilan Militer),       Area 4 (Assesmen E-Judiciary di Peradilan Militer), Area 5 (Assesmen Layanan Pengadilan Di Peradilan Militer), Area 6 (Assesmen Sumber Daya Manusia (Resources Management) Di Peradilan Militer) dan Area 7 (Assesmen Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan (Strategic Planning) Di Peradilan Militer). Surveillance Akreditasi diawali Taklimat Awal, kemudian dilanjutkan kegiatan Assesmen seluruh Area. Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya dan Pengadilan Militer III-12 Surabaya mampu membuktikan kesiapannya dalam menghadapi kegiatan Assesmen ini dengan melengkapi evidence diseluruh Area, walaupun pada pelaksanaannya masih ada hal-hal kecil yang perlu dibenahi dan diperbaiki.

Setelah kurang lebih 3 (tiga) hari kegiatan Assesmen Surveillance Akreditasi, Tim Assesmen menyatakan bahwa Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya dan Pengadilan Militer III-12 Surabaya dapat mempertahankan hasil nilai Akreditasi sebelumnya dengan predikat Sangat Baik. Hasil ini disampaikan oleh Ketua Tim, Marsma TNI Edi Wuryanto, S.I.P., C.Fr.A (Dirbinganisminmil) pada saat Taklimat Akhir sekaligus menutup rangkaian kegiatan Assesmen Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu. Selamat kepada Pengadilan Militer yang telah di Assesmen, semoga predikat ini bisa memacu semangat kinerja seluruh aparatur pengadilan yang profesional serta dapat menciptakan ide kreatif dan mengembangkan inovasi sehingga terwujudnya Peradilan Militer Yang Agung, dan untuk kemajuan Ditjen Badilmiltun Mahkamah Agung RI, serta mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung RI.

Dokumentasi :

WhatsApp Image 2022 09 23 at 090433 1

WhatsApp Image 2022 09 23 at 090429WhatsApp Image 2022 09 23 at 090429 1

WhatsApp Image 2022 09 23 at 090430WhatsApp Image 2022 09 23 at 090430 1

WhatsApp Image 2022 09 23 at 090430 2WhatsApp Image 2022 09 23 at 090427

WhatsApp Image 2022 09 23 at 090433

 

Memperhatikan banyaknya peretasan aplikasi di berbagai instansi kementrian / lembaga termasuk pengadilan dan dengan adanya pengadilan yang melaksanakan pengisian / input data perkara pada Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara ( SIPP )  dari luar kantor pengadilan, maka untuk keamanan data pada aplikasi SIPP Pengadilan Tata Usaha Negara dan Mahkamah Agung , dengan ini dengan hormat diberitahukan hal-hal sebagai berikut :

Silahkan download link di bawah ini untuk informasi lebih lanjut :

>> Keamanan Data pada Aplikasi Sistem Informasi Perkara <<

Diberitahukan dengan hormat, bahwa berdasarkan Rapat TPM Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Tahun Anggaran 2022 tanggal 22 September 2022, dengan ini diminta agar Saudara memberitahukan kepada mereka yang mutasi dan/atau promosi dari satuan kerja masing-masing hal-hal sebagai berikut: 

Silahkan download link di bawah ini untuk informasi lebih lanjut..

>> Hasil Rapat TPM Kepaniteraan <<

>> SK Dirjen Badilmiltun Juklak Pembayaran Biaya Mutasi Ganis Miltun <<

 

KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI PADA PENGADILAN MILITER I-04 PALEMBANG DAN PENGADILAN MILITER II-10 SEMARANG

Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Layanan Peradilan Di Lingkungan Peradilan Militer Tahun Anggaran 2021dilaksanakan secara bersamaan pada Pengadilan Militer I-04 Palembang dan Pengadilan Militer II-10 Semarang, kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) hari pada tangal 21 s.d. 23 April 2021. Pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi 2 (dua) Tim, untuk Monev Pengadilan Militer I-04 Palembang dilaksanakan oleh Kolenel Chk Anton M. Tambunan, S.H.., M.H. (Kasubdit Binminmil), Dandy Capriyanto H., S.H., M.M. (Kasubbag TU) dan Arianie Amanda (Kasi Tata Kelola), sedangkan Monev Pengadilan Militer II-10 Semarang dilaksnakan oleh Kolonel Chk (K) Jeli Rita, S.H., M.H. (Kasubdit Binganismil), Letkol Chk Datzun Riyanto, S.H. (Kasi Mutasi Panitera), Jefri Ardianto, S.T. (Kasubbag Perlengkapan), kedatangan tim monitoring dan evaluasi disambut baik oleh Kepala Pengadilan Militer. Sebelum kegiatan monev  dimulai terlebih dahulu masing-masing Ketua Tim melaksanakan pembinaan terhadap Personil Pengadilan Militer, selama 3 (tiga) hari pelaksanaan kegiatan monev dapat berjalan dengan baik dan lancar, semoga Peradilan Militer dapat mewujudkan peradilan yang Agung, Transparan dan Bermartabat.

Dokumentasi Pengadilan Militer I-04 Palembang

 

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca