Talk Show: Ditjen Badilmiltun Dalam Menjaga Integritas Aparatur Peradilan Militer dan TUN

Jakarta, 3 November 2022, telah dilaksanakan kegiatan Public Campaign (Talk Show) Ditjen Badilmiltun dengan Tema "Peran Ditjen Badilmiltun Dalam Menjaga Integritas Aparatur Di Lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara" pada pukul 13.00 s/d 14.30 yang bertempat di El Hotel Royale Jakarta.

Kegiatan ini menghadirkan tiga orang narasumber yaitu Ibu Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. (Direktur Jenderal Badilmiltun), Bapak Nawawi Pomolango, S.H., M.H. (Wakil Ketua KPK), dan Bapak Muhammad Rizaldi Warneri, S.H., LL.M. (MaPPI FHUI) dan di pandu oleh Frisca Clarissa (Presenter Kompas TV).

Diskusi ini membahas tentang peran masing-masing baik dari Dirjen, KPK, maupun MaPPI dalam menjaga Integritas Aparatur Peradilan. Narasumber menyampaikan bahwa pentingnya membangun sistem di Peradilan untuk menjaga integritas aparatur Ditjen Badilmiltun, dan pentingnya langkah preventif yang dilakukan dalam menjaga Integritas aparatur peradilan dan tegasnya penindakan terhadap aparatur peradilan yang terbukti melanggar. Partisipasi publik juga penting dalam peran pengawasan perilaku koruptif yang dilakukan oleh Aparatur Peradilan.

Harapannya talkshow ini dapat menjadi langkah awal yang baik sebagai sinergi antar lembaga dan juga dengan masyarakat umum dalam meningkatkan Integritas Aparatur Peradilan Di Lingkungan Mahkamah Agung khususnya di pada Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, dan selanjutnya Hal-hal terkait Integritas Aparatur dapat diterapkan dan diimplementasikan dalam menjalankan tugas.

Kegiatan ini diakhiri dengan kegiatan foto bersama dan penyerahan plakat kepada narasumber.

pc1 pc2
pc3 pc3_5
pc4 pc5
pc6 pc7
pc9

pc10

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca