PUBLIC CAMPAIGN PERAN DITJEN BADILMILTUN DALAM MEWUJUDKAN PELAYANAN PERADILAN MILITER DAN PERADILAN TATA USAHA NEGARA MENUJU PERADILAN YANG MODERN DAN PROFESIONAL

Jakarta – ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id. Dilaksanakan kegiatan Public Campaign dengan Tema Peran Ditjen Badilmiltun dalam Mewujudkan Pelayanan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Menuju Peradilan yang Modern dan Profesional. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung pada hari selasa (30/11/2021) Pukul 13.30 s/d 15.45 WIB.

Kegiatan Public Campaign menghadirkan 3 orang Narasumber Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. selaku Direktur Jendral Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Prof. Dr. Eko Prasojo, Mag.rer.publ, selaku Guru Besar Fakultas Ilmu administrasi Universitas Indonesia, dan Brigjen Hulwani, S.H., M.H. selaku Hakim Militer Utama, Pengadilan Militer Utama.

Kegiatan Public Campaign dihadiri oleh tamu undangan yang berasal dari Pengadilan Militer Utama, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, Pengadilan Militer Tinggi - II Jakarta, Pengadilan Militer II - 08 Jakarta, dan Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta secara luring, dan seluruh satuan kerja pada Peradilan Mliiter dan Peradilan tata Usaha Negara secara daring melalui zoom.

Beberapa hal yang menjadi bahasan utama pada kegiatan ini diantaranya adalah upaya peningkatan pelayanan prima demi terwujudnya Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang modern dan profesional, Reformasi Birokrasi pada Ditjen Badilmiltun yang mengharuskan perubahan pola pikir dan budaya kerja menjadi beradaptasi dengan perkembangan teknologi saat ini, dan peningkatan kualitas pelayanan dan evaluasi dalam meningkatkan pelayanan untuk menjadi lebih baik lagi.

Beberapa strategi yang bisa dilakukan pada Ditjen Badilmiltun diantaranya adalah mengoptimalkan pelaksanaan E-Government, membangun sistem pada ditjen untuk memudahkan komunikasi dengan satker dan pengembangan sumber daya manusia yang ada pada Ditjen Badilmiltun.

Setelah kegiatan bincang-bincang dengan narasumber, dibuka sesi pertanyaan dimana tamu undangan baik yang hadir langsung secara luring maupun melalui zoom secara daring bisa memberikan pertanyaan kepada narasumber-narasumber yang ada.

03 05
10 01
02 06
09 07
08 04

 

 

 

 

 

 

Share to Social Media